Batalin Puasa

Senin, 15 Juli 2013

Cara Buka (Batal) Puasa ala Samud

Di sebuah kota kecil, hiduplah sepasang teman karib, Kamsin 9 tahun dan Samud 10 tahun. Karena satu kampung, mereka berdua setiap hari selalu sekolah dan bermain bersama, mengaji pun sama dengan satu ustazd.

Saat itu kebetulan bulan puasa, mereka berdua bermaksud nunggu beduk magrib (ngabuburit) dengan cara jalan-jalan ke pasar, walaupun di saku mereka masing-masing tidak membawa uang sepeser pun, mereka berdua tetap senang-senang saja muterin pasar, sampai tidak terasa waktu berbuka puasa pun tiba.

Saat orang-orang pasar disekitar mereka sedang berbuka, mereka hanya bisa gigit jari dan menelan ludah sementara melihat orang-orang lain menikmati hidangan. Mau gimana lagi...? mau minta malu, mau beli gak punya duit.
Kamsin : Mud, gmana nih buka puasa sudah tiba..?
tetapi kita punya duit buat beli makanan atauminuman.unutk batalin puasa.
Samud : Tenang donk, Sin, nanti juga kita batalin puasa kita.
Kamsin : tenang-tenang gundul mu, mau pulang masih jauh, kerongkongan sudah haus bener....! Gmana nih caranya kita batalin puasanya...?

Kamsin makin panik dan bingung dengan keadaan tersebut. Tiba-tiba kasmin melihat Samud berjingkrak-jingkrak sambil ketawa. Kamsin merasa heran, lalu bertanya pada Samud.
Kamsin : Samud ada apa ketawa-ketawa sendiri kaya orang gila...?
Samud  : Gw ada cara buat batalin puasa kita.
Kamsin : Caranya gmana ...?
Samud  : Kamu masih ingetkan pesan Pak Ustazd guru ngaji kita, kalo orang berpuasa disunahkan "menyegerakan buka puasa dan melambatkan makan sahur" .trus kalo kita "ngomong jorok" juga  itu bisa membatalkan puasa, inget kan kamu Sin..?
Kamsin : Ya ingat...trus apa yang kita lakukan sekarang.
Samud  : Buruan kita batalin puasa dengan cara ngomong jorok....!
Kamsin : @@@$$$%%%??... Dasar Koplak...!

Artikel Terkait :
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Followers

 
Support : Proudly powered by Blogger